Alasan-alasan Mengapa Jomblo Bisa Membuat Kamu Sukses!

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInShare

Epenkah.com – Di jaman sekarang ini punya pasangan itu sepertinya sebuah keharusan. Banyak yang mencibir jika seseorang tersebut tidak memiliki pacar, terlebih lagi untuk wanita. Bagi mereka yang sudah cukup umur namun belum memutuskan untuk menikah, atau bahkan sulit untuk mencari pasangan, sebenarnya ini wajar-wajar saja. Ya, alasan waktu yang hampir tidak ada tersebut lah yang membuat mereka sulit menemukan kekasih hatinya.

Alasan-alasan Mengapa Jomblo Bisa Membuat Kamu Sukses!

Sebenarnya, melajang adalah bukan sesuatu yang salah, tidak ada yang salah dengan melajang. Hanya pemikiran masyarakat saja yang terlalu membesar-besarkan jika ada seseorang yang melajang. Padahal bukan tidak mungkin seseorang tersebut melajang karena memang pilihannya untuk mendapatkan karir yang diidam-idamkan. Begitu juga sebaliknya, bagi kamu yang masih jomblo atau tidak punya pasangan, mungkin justru bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengembangkan karir. Itung-itung sembari menunggu jodoh datang.

Nah, berikut beberapa alasan mengapa melajang atau jomblo justru bisa membuat Anda menjadi sukses.

1. Kamu bisa mengejar apa yang kamu inginkan

Setiap orang memiliki ukuran kesuksesan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, untuk mencapai kesuksesan tersebut, kamu harus memenuhinya sesuai keinginanmu. Dengan melajang, berarti kamu hanya tinggal mengikuti kemauanmu untuk menjadi sukses tanpa harus mendengarkan keinginan orang lain juga.

2. Uangmu adalah uangmu

Ketika melajang, uang yang kamu punya sepenuhnya milikmu. Bahkan, kamu bisa menimbun tabungan tanpa perlu memikirkan masalah finansial yang melibatkan orang lain. Kamu bisa mengalihkan uang-uang tersebut untuk berinvestasi atau membeli hal-hal yang memang jadi kebutuhanmu saja.

3. Tidak buang-buang banyak tenaga

Dengan memiliki status lajang, Kamu akan menghemat energi sama seperti kamu menghemat pengeluaran. Kamu tidak harus menghabiskan usaha untuk menyenangkan orang lain. Sebaliknya, kamu bisa memakai energimu untuk hal yang lebih berguna untukmu, seperti karir, keluarga, teman, bahkan hobi.

4. Lebih bebas berekspresi

Ketika kamu memiliki pasangan, maka kamu memiliki kegiatan yang juga harus melibatkan pasangan kamu. Menurut penelitian medis harian, 30 persen pasangan memilih untuk menonton televisi sebagai kegiatan utama mereka bersama-sama. 20 persen lainnya memilih makan di restoran sebagai aktivitas. Bila kamu lajang, maka kamu bisa lebih bebas untuk melakukan apa saja yang kamu inginkan.

5. Kamu Belajar mandiri

Tanpa memiliki pasangan, maka setiap kejadian yang kamu alami, baik atau buruknya akan kamu alami sendiri. Kamu perlu belajar mengenai segala sesuatunya sendiri. Ketika keluar dari zona nyamanmu, maka kamu akan selalu selangkah lebih maju dalam meraih kesuksesan.

Nah, buat kamu yang masih sendiri hingga saat ini, terlebih jika memang masih muda, ya apa salahnya jika kita merubahnya menjadi sesuatu yang positif, yang bisa digunakan untuk kesuksesan kita. Bukan tidak mungkin jodoh kita nanti datang sendiri saat kita sudah di puncak kesuksesan.

Comments

comments