Memuliakan Wanita, Black Panther Angkat Kesetaraan Gender

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInShare

Meski seorang raja, T’Challa (Black Panther) memiliki deretan orang-orang terkuat yang siap membantunya dalam menjaga Wakanda. Raja T’Challa disuguhkan hal unik yakni terdapat orang-orang kuat yang sebagian besar didominasi oleh kaum wanita.

Memuliakan Wanita, Black Panther Angkat Kesetaraan Gender

Pasalnya kaum wanita pada umumnya selalu dianggap lemah. Didalam pertempuran negara Wakanda kaum wanita ini berperan besar untuk mengambil kembali tahta seorang raja yang diambil oleh Erik Killmonger. Raja T’Challa tidak sendiri, ia didampingi para punggawa wanita berkarakter kuat demi melawan keserakahan Erik Killmoger. Wanita tangguh tersebut antara lain Okoye, Nakia, Shuri, dan juga Ramonda. Kehadiran para wanita tangguh asal Wakanda ini ternyata sudah diskenariokan oleh sang sutradara yakni Ryan Coogler. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Lupita Nyong’o yang berperan sebagai Nakia di film Black Panther.

Memuliakan Wanita, Black Panther Angkat Kesetaraan Gender

“Di film Black Panther, Ryan Coogler mempersilahkan para wanita untuk mengambil peran terbaiknya. Hal ini merupakan komitmen dan tujuan dari Ryan untuk menampilkan para perempuan tangguh di film Black Panther,” ungkap Lupita seperti yang dilansir Variety (26/2). Selain itu, di dalam film Black Panther sang sutradara juga berhasil memperlihatkan jika perempuan juga memiliki andil yang cukup besar untuk menjaga Wakanda. Salah satu penggambarannya adalah karakter san Jendral Wakanda yang pemberani Okoye. Tidak hanya karakter kuat saja, sosok perempuan bernama Shuri dengan notabene adik kandung dari T’Challa juga digambarkan sebagai sosok wanita pintar dan juga cerdas. Pandangan yang di ceritakan di film ini sangat sesuai dengan apa yang diterapkan di negara Afrika. Dimana sang Raja takkan bisa melakukan apapun tanpa adanya perempuan.

Comments

comments